Berita Terbaru

Kruw KM Jungge-Mbojo

KOORDINATOR/MOTIVATOR: HM. Nasir Ali TATA LETAK: Joe Ningrat, KOORDINATOR LIPUTAN: Nas Andika, UNIT USAHA: Wukufatul Arafah, PENULIS/KONTRIBUTOR: Wukufatul, HM. Nasir, Awalul Khair, Shafiratul Islamiah,Abdul Hamid, Jufrin, KAMERAMEN: Nas Andika, STAFT IT: Irank Scripter, KONSULTAN/PEMBINA: Camat Wawo, Dishubkominfo Kabupaten Bima, Dishubkominfo Provinsi NTB

Rabu, 05 November 2014

Mahasiswa Akbid Harapan Bunda Praktik Kerja di Wawo

Mahasiswa Akbid Harapan Bunda Bima saat diterima Kepala Puskesmas Wawo.  (Foto Nasir)
 
JUNGGE MBOJO.- Sebanyak 14 mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima mengikuti Praktik Kerja Klinik (PKK) dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Puskesmas Wawo. Mereka lepas oleh Hj Rini Hendari S, Kep, M. Kes dan Nur Aini Fitri Irma, S. ST. Kepala Puskesmas Wawo, Masturudin, S.KM, menerima kehadiran mereka di Puskesmas setempat, Senin (3/11). Kehadiran calon bidan itu di daerah dataran tinggi Wawo selama tiga pekan. Masturudin, S.KM, mengatakan, hal utama yang perlu diperhatikan oleh mahasiswa adalah komunikasi dengan masyarakat. Jangan buat masalah dan senantiasa fokus pada tugas dan tanggungjawab.

Di lapangan, kata dia, antara teori yang dipelajari di bangku kuliah dengan praktik di masyarakat harus dipadukan. Begitu kalian masuk dan praktik klinik sudah merupakan tanggungjawab Puskesmas Wawo untuk menjaga dan memantau segala kegiatan mahasiswa di lapangan. Karena itu diingatkan agar jangan menerima tamu terutama laki-laki atau pacar. Bahkan, jika keluarga yang dating menengok agar melaporkan kepada Puskesmas Wawo. “Ini semua untuk menjaga citra mahasiswa dan citra kampus yang mengirim kalian. Intinya, focus pada PKL dan PKK,” ujarnya.
Dia berharap agar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya supaya kalian menjadi calon bidan yang diharapkan bangsa dan Negara.

Hal senada dikemukakan Mahasiswa PKL dan PKK Kebidanan Harapan Bunda, Megawati, Winda Nurdina, dan Selmilinda Ningtia DS. Mereka gembira bisa melaksanakan PKL dan PKK di Puskesmas Wawo. Mereka pun berharap waktu tiga minggu itu mahasiswa mendapatkan pelajaran yang berharga sebagai landasan profesi di masa yang akan datang.
 

“Apa yang diingatkan oleh Kepala Puskesmas Wawo adalah bagian terpenting untuk suksesnya PKL di Kecamatan Wawo. Kami semua berharap jika kami salah silakan ditegur. Itu semua demi kebaikan kami sebagai mahasiswa,” ujar Megawati yang diiyakan rekan-rekannya.
 
Saat Istirahat, mahasiswa  yang PLK di Puskesmas Wawo Duduk Santai (Foto Nasir)
Beberapa hal yang dilakukan, katanya, adalah kunjungan awal ANC dengan taget minimal 15 mak dan 100 asuhan kebidanan (Askeb) dan ibu hamil. Saat praktik nanti, mahasiswa juga akan mencatat berbagai hal dan pengalaman yang berharga selama berada di Puskesmas Wawo. Intensitas komunikasi dengan ibu hamil dan asuhan kebidanan lainnya akan dilakukan, terutama yang berkaitan dengan kasus fisiologis, patologis, keluarga berencana, dan gangguan reproduksi. (AJI)

1 komentar:



  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 KM JUNGGE MBOJO
| B-11
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube