Berita Terbaru

Kruw KM Jungge-Mbojo

KOORDINATOR/MOTIVATOR: HM. Nasir Ali TATA LETAK: Joe Ningrat, KOORDINATOR LIPUTAN: Nas Andika, UNIT USAHA: Wukufatul Arafah, PENULIS/KONTRIBUTOR: Wukufatul, HM. Nasir, Awalul Khair, Shafiratul Islamiah,Abdul Hamid, Jufrin, KAMERAMEN: Nas Andika, STAFT IT: Irank Scripter, KONSULTAN/PEMBINA: Camat Wawo, Dishubkominfo Kabupaten Bima, Dishubkominfo Provinsi NTB

Selasa, 28 Oktober 2014

Baznas Serahkan Bantuan Kebakaran

Ketua Baznas Kabupaten Bima H. Abubakar Usman, BA

KM Jungge-Mbojo: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bima kembali memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Desa Tolo Uwi Kecamatan Monta, Selasa (14/10) lalu. Dari data yang diperoleh, tiga unit rumah rata dengan tanah. Namun, ada yang memrihatinkan tiga warga mengalami stres berat akibat kebakaran itu.

Penyerahan bantuan diberikan oleh Bendahara Baznas, Drs H Tajuddin M Jooh,  masing-masing Rp1 juta/rumah yang ludes. Dua rumah yang rusak sedang, bersama empat warga yang mengalami stres berat masing-masing mendapatkan bantuan Rp750 ribu.

Ketua Baznas Kabupaten Bima, H Abubakar Usman, BA, mengatakan jumlah keseluruhan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Tolo Uwi senilai Rp6,5 juta. Bantuan juga diberikan kepada warga Desa Taloko Kecamatan Sanggar yang mengalami kerusakan rumah akibat bentrok dengan Desa Kilo.

Dalam bentrokan itu satu unit rumah dan satu unit mobil yang baru dibeli mengalami rusak berat. Mereka mendapatkan masing-masing Rp1 juta, kemudian satu unit kios yang juga rusak berat dibantu senilai Rp750 ribu. Sebanyak n 22 rumah yang rusak ringan masing-masing mendapatkan Rp250 ribu.

Katanya, total jumlah bantuan untuk warga Desa Taloko sebanyak Rp7,5 juta, sehingga total jumlah bantuan pada dua desa itu senilai Rp14 juta. “Bantuan ini merupakan sisa dana yang telah disalurkan pada setiap kecamatan beberapa waktu lalu,” ujarnya via telepon seluler, Sabtu (18/10).

Pembagian di Desa Taloko telah dibagikan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Kepala Desa Taloko. Berbagai peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa bulan terakhir, mengharuskan semua pihak waspada, terutama menghadapi cuaca ekstrim saat ini. Tentu saja kepedulian Baznas hanya bisa dilakukan jika warga semakin sadar soal pentingnya arti zakat.

“Paling tidak bantuan itu dapat meringankan beban warga yang terkena musibah, terutama untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari sembari menunggu bantuan lain dari Pemerintah,” katanya.

Ia berharap dengan kewaspadaan yang tinggi oleh setiap warga maka musibah kebakaran dan bentrokan tidak perlu terjadi. Mungkin dengan musibah ini menjadi pelajaran yang berharga agar berhati-hati. (AJI)

1 komentar:

  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri..

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 KM JUNGGE MBOJO
| B-11
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube