Berita Terbaru

Kruw KM Jungge-Mbojo

KOORDINATOR/MOTIVATOR: HM. Nasir Ali TATA LETAK: Joe Ningrat, KOORDINATOR LIPUTAN: Nas Andika, UNIT USAHA: Wukufatul Arafah, PENULIS/KONTRIBUTOR: Wukufatul, HM. Nasir, Awalul Khair, Shafiratul Islamiah,Abdul Hamid, Jufrin, KAMERAMEN: Nas Andika, STAFT IT: Irank Scripter, KONSULTAN/PEMBINA: Camat Wawo, Dishubkominfo Kabupaten Bima, Dishubkominfo Provinsi NTB

Minggu, 28 Desember 2014

GOW Gelar Latihan Kepemimpinan Wanita



Narasumber saat memaparkan meteri tentang kewanitaan (Foto Nasir)


JUNGGE MBOJO.-Ada cara cerdas dan menarik yang dilakukan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima, untuk mengenang perjuangan kaum ibu dalam meningkatkan harkat dan martabat wanita di Bima Bima, yakni menggelar Latihan Kepemimpinan Wanita (LKW). Kegiatan itu berlangsung 27-28 Desember di Kantor PKK Kabupaten Bima.

Kegiatan yang diikuti 53 peserta merupakan utusan pimpinan organisasi wanita dan ibu camat itu dibuka oleh Bupati Bima, Drs H Syafrudin HM Nur, M.Pd. Untuk materi dan narasumber menampilkan tokoh wanita di Kabupaten Bima dengan materi Managemen dan Kepemimpinan Wanita oleh BK OWE Provinsi NTB, Hj Dewi Yani Wahyuni.

Materi lain berkaitan dengan Konsep Diri Kaum Wanita oleh Hj Indah Damayanti Putri. Wanita sebagai Penggerak Masyarakat oleh Hj Siti Ramlah,  Kepemimpinan Wanita dalam Pembangunan oleh Hj Ratnah H Muhtar,  dan Wanita sebagai Manager Program oleh Dra Hj Sumiati Dul.
Cara pemateri berdialog dengan peserta LKW. (Foto Nasir)


Sekretaris panitia LKW, Ny Sita Arna Mulyono, mengatakan, latihan ini dilandasi keinginan Ketua GOW Kabupaten Bima, Ny Hj Rustina Syafrudin agar pimpinan organisasi di Kabupaten Bima memiliki wawasan yang luas dan komprehensif mengenai wanita di Bima, baik yang berhubungan dengan managemen keluarga maupun managemen kemasyarakatan.

Apalagi, katanya, dalam sambutan Bupati Bima, Drs H Syafrudin HM Nur, M.Pd bahwa pelatihan itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya bagi kaum wanita di Kabupaten Bima untuk meningkatkan peran serta dalam berbagai pembangunan di daerah ini. Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan seperti ini, para ibu-ibu peserta LKW ini dapat meningkatkan potensi dirinya masing-masing, sehingga bermanfaat bagi dirinya, keluarganya hingga masyarakat sekitar.

“Kita berharap dengan berbagai materi yang disampaikan narasumber akan menambah wawasan kaum ibu, sehingga mampu mengaktualisasi diri mereka di tengah masyarakat. Apalagi, peserta ini adalah ibu-ibu camat dan ketua organisasi wanita,” ujarnya di gedung PKK Kabupaten Bima, Minggu (28/12).

       Dalam setiap materi, katanya, antara pemateri dan peserta akan melakukan simulasi mengenai berbagai persolanan mengenai wanita yang berhubungan dengan peran mereka sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai kelompok masyarakat. Sekaligus dalam simulasi itu peserta akan memecahkan sekaligus mencarikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi kaum wanita di Kabupaten Bima. (AJI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 KM JUNGGE MBOJO
| B-11
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube