Berita Terbaru

Kruw KM Jungge-Mbojo

KOORDINATOR/MOTIVATOR: HM. Nasir Ali TATA LETAK: Joe Ningrat, KOORDINATOR LIPUTAN: Nas Andika, UNIT USAHA: Wukufatul Arafah, PENULIS/KONTRIBUTOR: Wukufatul, HM. Nasir, Awalul Khair, Shafiratul Islamiah,Abdul Hamid, Jufrin, KAMERAMEN: Nas Andika, STAFT IT: Irank Scripter, KONSULTAN/PEMBINA: Camat Wawo, Dishubkominfo Kabupaten Bima, Dishubkominfo Provinsi NTB

Rabu, 24 Desember 2014

MTQ Wawo Dimulai, Atraksi Kesenian Memukau

Asisten I Setda Kabupaten Bima, Drs H Abdul Wahab saat membuka MTQ Wawo (Foto Nasir)
JUNGGE MBOJO.- Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Wawo yang dihelat di Lengge Nae Wawo 18-24 Desember, Kamis (18/12) malam dimulai. Menandai pembukaan itu, Bupati Bima diwakili Asisten I Setda, Drs H Abdul Wahab, didampingi Camat Wawo, Syafruddin Daud, SSos, dan Ketua Panitia, Alimuddin, SPd, MPd, memukul gong.

Tidak hanya itu, beberapa tim kesenian marawis SMPN 1 Wawo, regu kasidah rebana dari Desa Kombo dan Marawis dari Kayangan Desa Maria, tampil memukau penonton. Tari modern ditampilkan oleh Sanggar Kesenian La Diha, sedangkan regu marawis yang dikolaborasi seni tari juga ditampilkan siswa SDN 1 Maria.

Ketua panitia MTQ Kecamatan awo, Alimuddin, SPd, MPd, mengatakan, sebanyak 100 peserta cabang tilawah, tahfizh, dan hattil quran. Beberapaa regu kasidah rebana akan meramaikan MTQ, sedangkan cabang syarhil dan fahmil diikuti oleh seluruh desa. Tidak hanya itu, anggota DPRD Dapil IV, Ishaka A Majid, SH hadir dalam acara itu dan menyumbang secara langsung senilai Rp2 juta yang diserahkan kepada Camat Wawo.

Kegiatan itu, katanya, selain didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, juga dukungan dana dari setiap desa, guru, pegawai, dan dukungan dana dari masyarakat serta sumbangan dana lain yang tidak terikat. “Kita berharap semoga selama berlangsung kegiatan tidak ada kendala baik bagi peserta maupun panitia,” ujarnya.
Grup Marawis SMPN 1 Wawo binaan Wukufiatul Arafah, S.Pd, tampil memukau. (Foto Nasir)
Asisten I Setda,   Drs H Abdul Wahab, mengapresiasi kesungguhan panitia, meski dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Namun, antusias warga melibatkan diri dalam syiar Islam itu patut dihargai. Dia menyampaikan,  Bupati Bima, Drs H Syafruddin HM Nur, MPd,  tidak bisa hadir bersama warga dalam memeriahkan MTQ Kecamatan Wawo karena  ada tugas luar yang tidak bisa ditinggalkan. Atas nama Bupati, dia berharap masyarakat Wawo tidak mengganggap Bupati Bima menganatirikan Kecamatan Wawo, seperti yang dilansir salahsatu media  tahun lalu. Apalagi, hingga saat ini Kecamatan Wawo merupakan yang kedelapan dalam menggelar kegiatan MTQ tahun ini.

Namun, hanya satu MTQ di Kecamatan Woha saja yang dibuka oleh Bupati Bima, selebihnya berhalangan. “Tidak terbersit sedikit pun di hati Bupati Bima membedakan satu kecamatan dengan kecamatan lain. Semua diperlakukan sama. Hanya saja, kondisi padatnya tugas yang menyebabkan beliau berhalangan hadir di arena MTQ,” katanya.

Dia berharap kegiatan MTQ bukan hanya sekadar seremonial tahunan, tetapi juga melahirkan qari dan qariah, hafizh dan hafizhah handal yang dapat diandalkan Kabupaten Bima di tingkat Provinsi NTB maupun tingkat nasional. Apalagi, selama ini pembaca terbaik selalu lahir di Bima. 


Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Hj Maesyarah, SE, seluruh kepala desa (Kades), Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Wawo, dan eleman masyarakat Wawo. (AJI)

1 komentar:



  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 KM JUNGGE MBOJO
| B-11
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube