Berita Terbaru

Kruw KM Jungge-Mbojo

KOORDINATOR/MOTIVATOR: HM. Nasir Ali TATA LETAK: Joe Ningrat, KOORDINATOR LIPUTAN: Nas Andika, UNIT USAHA: Wukufatul Arafah, PENULIS/KONTRIBUTOR: Wukufatul, HM. Nasir, Awalul Khair, Shafiratul Islamiah,Abdul Hamid, Jufrin, KAMERAMEN: Nas Andika, STAFT IT: Irank Scripter, KONSULTAN/PEMBINA: Camat Wawo, Dishubkominfo Kabupaten Bima, Dishubkominfo Provinsi NTB

Jumat, 27 Juni 2014

Penyelenggara Pemilu Ikuti Bimtek di SMAN 1 Wawo



Ketua KPU Kabupaten Bima, Nur Susila, S.IP, MM saat Bimtek di SMAN 1 Wawo (Dok Nasir)
JUNGGE MBOJO.-Sebanyak 90 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wawo, Jumat (27/6), mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di SMAN 1 Wawo. Kegiatan itu dipandu  oleh Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila.



Penyelenggara Pemilu, kata dia, hendaknya senantiasa menjaga integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas yang diembankan kepadanya. Mungkin honor yang diterima tidak sesuai harapan, tetapi mulailah dengan nawaitu  positif dalam mengemban tugas Negara.



Perlu diingat, katanya, dalam politik tidak ada yang abadi, tetapi yang ada adalah kepentingan. Oleh karena itu integritas penyelenggara harus dijaga. Jangan sampai terjadi seperti di Desa Bala Kecamatan Ambalawi, saksi membagi-bagikan suara dan KPPS membiarkan itu terjadi. Padahal, mereka itulah yang melaporkan kembali penyelenggara hingga wibawa KPU dipertaruhkan. Demikian jugga yang terjadi di Kecamatan lain ada kongkalikong penyelenggara dengan warga setempat.



“Mereka yang berbuat, mereka pulalah yang menggelar demo. Bahkan, melaporkan anggota KPPS ke pihak Panwaslu dan kepolisian. Ini semua haru menjadi pelajaran agar penyelenggara tetap menjaga integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab terhadap Negara,” katanya saat menyampaikan materi Bimtek di SMAN 1 Wawo, Jumat.



Peserta saat mengisi formulir C1 sertifikat hasil penghitungan suara di TPS (Dok Nasir)
Penyelenggara di Kecamatan Wawo, katanya, dinilai cukup baik dalam melaksanakan tugasnya, meski diakui ada beberapa catatan untuk dijadikan evaluasi dalam kegiatan pemilu berikutnya. Untuk perekrutan KPPS, PPS dan PPK pada Pemilu Kepala Daerah Pilkada 2015 mendatang sangat ditentukan oleh kinerja yang diperlihatkan saat ini.“Saya minta bekerjalah sesuai aturan yang berlaku dan jangan pernah berani keluar dari aturan yang ada,” katanya.



Saat Bimteks peserta diberikan soal sekaligus simulasi pengisian formulir C1 PPWP untuk KPPS sekaligus mempresentasikan hasil yang ditulis. Terutama pengujian kebenaran hasil sertifikasi melalui cara pengisian formulir C1 PPWP Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar 9 Juli mendatang. (Aji)

1 komentar:

  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri..

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 KM JUNGGE MBOJO
| B-11
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube