Berita Terbaru

Kruw KM Jungge-Mbojo

KOORDINATOR/MOTIVATOR: HM. Nasir Ali TATA LETAK: Joe Ningrat, KOORDINATOR LIPUTAN: Nas Andika, UNIT USAHA: Wukufatul Arafah, PENULIS/KONTRIBUTOR: Wukufatul, HM. Nasir, Awalul Khair, Shafiratul Islamiah,Abdul Hamid, Jufrin, KAMERAMEN: Nas Andika, STAFT IT: Irank Scripter, KONSULTAN/PEMBINA: Camat Wawo, Dishubkominfo Kabupaten Bima, Dishubkominfo Provinsi NTB

Senin, 21 Juli 2014

SMPN 1 Wawo Tingkatkan Kegiatan Imtaq


JUNGGE MBOJO.-Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Wawo memanfaatkan bulan Ramadan dalam kegiatan Islami. Kegiatan itu sebagai bagian dari upaya meningkatkan aspek keimanan dan ketaqwaan siswa agar setelah Ramadan terbiasa b terlibat dalam kegiatan bermanfaat.



Pembina Imtaq SMPN 1 Wawo, Wukufiatul Arafah, SPd, mengatakan, kegiatan Imtaq itu bukan hanya dilaksanakan di sekolah, seperti lomba dai dan daiyah antar-siswa, tetapi juga siswa terbaik dalam kegiatan itu disebarkan untuk menyampaikan dakwah tausyiah agama sebelum dilaksanakan shalat tarawih pada beberapa masjid di Kecamatan Wawo.



Potensi siswa untuk berdakwah, kata alumnus STKIP Hamzanwadi Lombok Timur ini, cukup banyak dan bisa diandalkan. Namun, tujuan yang sesungguhnya bukan berdakwah bagi orang lain, tetapi yang lebih utama bagaimana mereka bisa dahulu mengamalkan yang disampaikan.



“Karena yang lebih dekat mendengarkan ucapan kita itu adalah kita sendiri. Orang lain hanya sebagai pantulan saja dan syukur jika ada orang lain yang tersentuh dan mengamalkan apa yang kita sampaikan,” ujarnya di sekolah setempat, Senin (21/7).

Tradisi  Rimpu Cili sebagai Adat Bima yang dikenakan siswa SMPN 1 Wawo saat menerima tamu kehormatan (Dok Nasir)


Tradisi yang dikembangkan di sekolah ini, kata dia, selain pembinaan bacaan Al-Quran bagi siswa yang samasekali belum bisa baca Quran, juga membina siswa untuk menggali potensi kreatif dan kemampuan baik dalam membaca Al-Quran maupun kemampuan menyampaikan pesar Al- Quran kepada diri dan orang lain.



“Kita terus membina siswa bersama guru agama dan guru lain, kemudian mereka disebarkan pada beberapa masjid untuk berdakwah dengan tema sentra masalah Ramadan,” katanya.



Dia berharap, kegiatan yang satu ini dapat memacu siswa menggali potensi diri dan  berani  tampil di muka umum, sehingga kelak diharapkan bukan hanya pintar berceramah, tetapi dapat mengamalkan ilmu yang disampaikan.



Kegiatan Ramadan ini, kata dia, melibatkan seluruh guru dan diapresiasi oleh Kepala SMPN 1 Wawo, Mulyadin HAR, SPd, MPd. Selain itu, siswa juga dibiasakan untuk mengeluarkan zakat fitrah dan kegiatan agama lainnya. (AJI)

1 komentar:

  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri..

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 KM JUNGGE MBOJO
| B-11
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube