Berita Terbaru

Kruw KM Jungge-Mbojo

KOORDINATOR/MOTIVATOR: HM. Nasir Ali TATA LETAK: Joe Ningrat, KOORDINATOR LIPUTAN: Nas Andika, UNIT USAHA: Wukufatul Arafah, PENULIS/KONTRIBUTOR: Wukufatul, HM. Nasir, Awalul Khair, Shafiratul Islamiah,Abdul Hamid, Jufrin, KAMERAMEN: Nas Andika, STAFT IT: Irank Scripter, KONSULTAN/PEMBINA: Camat Wawo, Dishubkominfo Kabupaten Bima, Dishubkominfo Provinsi NTB

Senin, 19 Mei 2014

Filosofi Daun Pisang

Inilah salah satu hazanah budaya Jungge Mbojo yang dimiliki etnis Bima, Dompu. Filosofi daun pisang merupakan harapan orang tua kita agar siapapun yang menikah agar setia mendampingi pasangannya. Daun pisang tidak akan berpisah dengan batangnya meski sudah mengering lemas. Daun kering itu akan terpisah jika ada yang memotongnya. Filosofi ini patut dijadikan ibrah perekat bagi pasangan suami istri. (Dok Nasir)
Jungge Mbojo dengan beragam warna-warni merupakan persoalan hidup berumah tangga. Ada yang suka dengan warna merah, tapi nggak suka dengan warna kuning. Ada yang suka warna kuning, tapi nggak suka warna hijau. Namun, semua itu dalam hidup berumah tangga harus berani menghadapi persoalan. Karena akad nikah menyatukan beragam perbedaan. (Dok Nasir)

1 komentar:

  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri..

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 KM JUNGGE MBOJO
| B-11
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube