Berita Terbaru

Kruw KM Jungge-Mbojo

KOORDINATOR/MOTIVATOR: HM. Nasir Ali TATA LETAK: Joe Ningrat, KOORDINATOR LIPUTAN: Nas Andika, UNIT USAHA: Wukufatul Arafah, PENULIS/KONTRIBUTOR: Wukufatul, HM. Nasir, Awalul Khair, Shafiratul Islamiah,Abdul Hamid, Jufrin, KAMERAMEN: Nas Andika, STAFT IT: Irank Scripter, KONSULTAN/PEMBINA: Camat Wawo, Dishubkominfo Kabupaten Bima, Dishubkominfo Provinsi NTB

Senin, 12 Mei 2014

Pleno KPU Bima Tetapkan Kursi dan Calon Terpilih

Komisioner KPU Kabupaten Bima saat Rapat Pleno Terbuka di aula Gedung Sinar AS di Bolo, Minggu (11/5). (Dok. Nasir)

Jungge Mbojo.- Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Minggu (11/5) digelar. Rapat yang berlangsung di aula Gedung Sinar AS, Kecamatan Bolo itu untuk menetapkan perolehan kursi anggota legislatif, yang dirangkai penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bima saat  Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 9 April lalu.  
Rapat dipimpin Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, S.IP, MM  dan  dihadiri seluruh saksi Parpol dan sejumlah ketua Partai. Sejumlah calon anggota DPRD Kabupaten Bima terpilih pada seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) I-V. Saat itu, tampak Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd. Rapat  dijaga  ketat aparat keamanan.

Di depan gedung,  dari arah Timur dan Barat sekitar puluhan meter terlihat petugas keamanan yang menjaga-jaga agar kendaraan tidak melintasi jalan sekitarnya. Kendaraan  diarahkan  melintasi jalan alternatif di persimpangan Donggo. Pasar  pun terlihat sepi  pengunjung. Rapat  pleno berlangsung alotberbagai interupsi dari beberapa saksi Parpol muncul. Demikian juga beberapa Ketua Parpol dari Kecamatan Soromandi. Namun, KPU sigap memberikan tanggapan satu persatu terhadap sejumlah pertanyaan  itu.

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Ekawana Prasta,  yang dikonfirmasi
mengatakan, jumlah personel   mengamankan   rapat pleno  sebanyak 140 orang, terdiri dari  dua peleton Brimob, satu peleton Dalmas, satu peleton TNI, dan  dua peleton Sat Pol PP.


Prosesi penandatanganan berita acara oleh partai peserta Pileg 2014 (Dok. Nasir)

Dikatakannya, sejumlah pasukan keamanan tersebut disebarkan pada sejumlah tiitik, yaitu di kantor KPU Kabupaten Bima, kantor Panwaslu,  lokasi  rapat pleno. “Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” terangnya. Meski awal pelaksanaan rapat pleno disertai  berbagai interupsi, namun secara umum berlangsung lancar. Hingga prosesi penandatanganan berita acara penetapan perolehan kursi dan penetapan seluruh calon anggota DPRD Kabupaten Bima terpilih.

Hasil rapat  pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menempatkan Partai Amanat Nasional (PAN) berada pada urutan pertama dengan perolehan  tujuh kursi. Hasil itu terungkap saat rapat yang dihelat di gedung Sinar AS, Kecamatan Bolo, Minggu.

Posisi kedua ditempati Partai Golongan Karya (Golkar) dengan  6 kursi, disusul Partai Demokrat 5 kursi, Nasdem 3 kursi, PKB 3 kursi, PKS 4 kursi, PDI-P 3 kursi, Gerindra 4 kursi, PPP 4 kursi, Hanura 4 kursi, dan PBB 2 kursi.  Atau   total sebanyak 45 kursi. (Aji)



1 komentar:

  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri..

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 KM JUNGGE MBOJO
| B-11
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube