Berita Terbaru

Kruw KM Jungge-Mbojo

KOORDINATOR/MOTIVATOR: HM. Nasir Ali TATA LETAK: Joe Ningrat, KOORDINATOR LIPUTAN: Nas Andika, UNIT USAHA: Wukufatul Arafah, PENULIS/KONTRIBUTOR: Wukufatul, HM. Nasir, Awalul Khair, Shafiratul Islamiah,Abdul Hamid, Jufrin, KAMERAMEN: Nas Andika, STAFT IT: Irank Scripter, KONSULTAN/PEMBINA: Camat Wawo, Dishubkominfo Kabupaten Bima, Dishubkominfo Provinsi NTB

Jumat, 02 Mei 2014

Desa Maria Dinilai Tim Kabupaten

Beberapa produk pertanian yang ditampilkan saat lomba desa (Dok Nasir)
KM JUNGGE MBOJO.-      Tim penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima, Rabu (30/4) lalu, menilai Desa Maria Kecamatan Wawo. Ketua Tim penilai, Putarman, SH,  disambut meriah oleh warga setempat dengan tari penyambutan Wura Bongi Monca dan kesenian tradisional lainnya. Tim disambut hangat oleh Kepala Desa Maria, Nurdin HM Saleh, majelis Adat Maria, dan Camat Wawo, Syafrudin Daud, S.Sos. Tim penilai dari berbagai instansi itu sebelum menilai menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu khas lomba lainnya. 


Camat Wawo, Syafrudin Daud, S.Sos, mengatakan, sebulan terakhir ini sibuk menyiapkan lomba Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi NTB untuk Desa Maria. Apalagi, desa ini mengikuti dua lomba sekaligus yakni lomba desa tingkat Kabupaten Bima dan lomba BBGRM Provinsi NTB. 

Persiapan itu, katanya, tidak mungkin dilakukan sendiri oleh kepala desa (Kades) dan Camat Wawo, tetapi karena dilakukan bersama mampu menata   administrasi, lingkungan, dan lainnya. Setelah dipercaya menjadi Camat Wawo, kesibukan awal langsung ‘tancap gas’ menyiapkan dua lomba itu. Menyusul keterbatasan itu, terangnya, masih banyak yang seharusnya disiapkan, terutama berbagai indicator penilaian. Namun, jika Desa Maria dipercaya untuk menjadi duta Kabupaten Bima pada lomba desa tingkat Provinsi NTB, maka segala sesuatu itu akan dibenahi lebih baik lagi. 

“Pengalaman kami saat menjadi Camat Sape beberapa kali dipercaya untuk mewakili Kabupaten Bima tidak mengecewakan dan memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Bima di tingkat Provinsi NTB,” ujarnya di  depan tim penilai di aula Desa Maria, Rabu.Dia berharap kali ini Desa Maria dapat dipercaya untuk mewakili Kabupaten Bima pada lomba desa tingkat Provinsi NTB beberapa bulan ke depan.     

Ketua Tim Penilai Lomba Desa, Putarman, SH, menjelaskan, tim penilai  bersyukur  disambut  hangat warga Desa Maria dengan berbagai kesenian tradisional. Berbagai indikator penilaian sudah ditentukan berkaitan dengan penilaian administrasi desa, kegiatan PKK desa.Tidak hanya itu, katanya, tim juga meninjau lokasi dusun hingga RT untuk mengetahui secara riil apa yang telah dilakukan warga Maria sebagai duta Kecamatan Wawo pada lomba tingkat Kabupaten Bima. Di dusun sampel tim penilai meninjau kegiatan siskamling, Posyandu Balita dan Lansia, serta kegiatan PKK dusun. 

“Beberapa catatan tim akan disampaikan kepada kepala desa dan panitia. Tentu setiap desa berharap bisa meraih yang terbaik, tetapi karena tim ini kerja secara kolektif maka penilaian juga dilakukan secara kolektif. Doakan saja semoga desa ini meraih yang terbaik,” katanya. (Aji)



1 komentar:

  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri..

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 KM JUNGGE MBOJO
| B-11
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube