Berita Terbaru

Kruw KM Jungge-Mbojo

KOORDINATOR/MOTIVATOR: HM. Nasir Ali TATA LETAK: Joe Ningrat, KOORDINATOR LIPUTAN: Nas Andika, UNIT USAHA: Wukufatul Arafah, PENULIS/KONTRIBUTOR: Wukufatul, HM. Nasir, Awalul Khair, Shafiratul Islamiah,Abdul Hamid, Jufrin, KAMERAMEN: Nas Andika, STAFT IT: Irank Scripter, KONSULTAN/PEMBINA: Camat Wawo, Dishubkominfo Kabupaten Bima, Dishubkominfo Provinsi NTB

Minggu, 25 Mei 2014

MTQ Rasanae Timur Tuntaskan Babak Penyisihan dan Final


Salah satu peserta cabang tilawah golongan anak-anak saat tampil pada babak penyisihan (Dok Nasir)

Jungge-Mbojo.-Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Rasanae Timur yang dibuka Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, Kamis (22/5) lalu, kini sudah menuntaskan babak penyisihan untuk cabang tilawah golongan tartil dan anak-anak. Namun, hingga Minggu (25/5) malam, sedang berlangsung babak final golongan remaja dan dewasa.

Anggota Seksi Mushabaqah, Tasrif, S.Pd, mengatakan,  lomba cabang tilawah untuk golongan tartil sebenarnya harus dituntaskan Sabtu sore, tetapi listrik padam sehingga diselesaikan babak penyisihan bersama golongan anak-anak. “Kita harus menyelesaikan seluruh   lomba mulai Minggu pagi hingga siang hari. Alhamdulillah kita bisa menuntaskan semuanya. Tinggal lomba kasidah rebana yang diselesaikan Minggu malam,” ujarnya di arena MTQ Kecamatan Rasanae Timur di Kelurahan Kodo, Minggu.

Pada   cabang hifzil Quran, katanya, sudah diselesaikan Sabtu sore dan kemungkinan tidak difinalkan karena jumlah peserta juga terbatas, sehingga penutupan MTQ Kecamatan Rasane Timur akan digelar Senin (26/5). Pada malam babak final cabang tilawah golongan remaja dan dewasa ramai karena banyak warga yang ingin menyaksikan penampilan qari dan qariah terbaik duta tujuh kelurahan di Kecamatan Rasanae Timur.

“Selama pelaksanaan MTQ tidak ada kendala yang berarti, kecuali saat babak penyisihan golongan tartil yang tertunda karena padam lampu,” katanya.

Tampak para peserta saat menunggu giliran tampil yang akan dipanggil oleh seksi mushabaqah (Dok Nasir)

Hal senada dikemukakan Seksi Mushabaqah, Nur Iryanti, S.PdI, Muhtar, dan Jaharuddin. Mereka menilai,  MTQ kali ini lebih tertib dan tidak banyak kendala teknis dan semua cabang lomba dapat diselesaikan sesuai alokasi waktu yang tersedia. Bahkan. Dewan Hakim siap begadang hingga larut malam untuk menyelesaikan babak penyisihan dan babak final.

Warga pun  menunggu hingga selesai acara. Apalagi, penampilan regu kasidah ditempatkan penampilan terakhir dari seluruh cabang lomba, terutama pada malam hari.“Khusus untuk cabang kasidah sebana kita tempatkan pada jadwal kegiatan terakhir dan tidak difinalkan,” kata Nur Iryanti. (Aji)

1 komentar:

  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri..

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 KM JUNGGE MBOJO
| B-11
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube